Pengertian dari Taekwondo - International Taekwondo Academy

Pengertian dari Taekwondo

International Taekwondo Academy -  Taekwondo merupakan salah satu jenis dari olahraga seni bela diri modern yang berasal dari korea. Dan tae...


International Taekwondo Academy
Taekwondo merupakan salah satu jenis dari olahraga seni bela diri modern yang berasal dari korea.

Dan taekwondo ini berasal dari beberapa kata yakni kata tae yakni kaki yang berarti menghancurkan dengan tendangan, kwon yakni tangan yang berarti menghantam dan mempertahankan diri dengan tangan, serta do yakni seni yang berarti cara mendisiplinkan diri.

Dengan demikian, taekwondo merupakan seni bela diri yang menggunakan teknik kaki serta tangan kosong untuk menaklukan lawannya.

Menurut catatan sejarah, taekwondo ini telah berkembang sejak tahun 37 Masehi, tepatnya pada masa dinasti koogoryo di korea

Pada masa itu, masyarakat menyebut taekwondo dengan nama yang berbeda-beda, seperti Subak, Taekkyon, taeyon.

Sejak saat itu pula, taekwondo telah menjadi seni pertahanan bela diri yang digunakan para ksatria dinasti Chosun kuno, kerajaan Shila, dan dinasti Koryo pada masa kejayaannya, serta taekwondo juga kerap dijadikan pertunjukan acara ritual yang dilakukan oleh bangsa Korea.

Pada saat Korea meraih kemerdekaannya di tahun 1945, masyarakat Korea berusaha dengan keras untuk mengembangkan seni bela diri taekwondo ini, karena taekwondo merupakan salah satu seni bela diri tradisional Korea.

Dan hingga akhirnya, taekwondo tumbuh dengan pesat hingga keseluruh penjuru dunia dan telah dipertandingan di ajang terbesar olimpiade empat tahunan.

Di tahun 1973, tepatnya pada tanggal 28 mei, terbentuklah suatu organisasi bernama WTF (World Taekwondo Federation) yang bermarkas di Kukkiwon, Korea Selatan.

Pada waktu itu, Kim Un Yong ditunjuk sebagai presiden pertama dalam organisasi tersebut. Dan sampai sekarang, WTF telah memiliki anggota lebih dari 186 negara di seluruh dunia.

Disqus

TESTIMONIALS

Sangat Puas Dengan Pelatihan Yang di berikan
sq-sample3
Client Testi 1 From Facebook

Tempat berlatih yang sangat baik....
sq-sample27
Client Testi 2From Facebook

Pelatih yang sangat berpengalaman ..
sq-sample17
Client Testi 3/ From Google Bisnis

HostWay

Ingin Berlatih Hubungi Kami:

© Copyright , International Taekwondo Academy
avatar
Admin Selamat datang di International Taekwondo Academy, Silahkan hubungi kami via Whatsapp
International Taekwondo Academy Halo, saya ingin bertanya Tentang Program Pelatihan Taekwondo
:
Chat with WhatsApp