ITA TRAINING CENTER, PROBLEM SOLVING & DECISION MAKING - International Taekwondo Academy

ITA TRAINING CENTER, PROBLEM SOLVING & DECISION MAKING

  CIBUBUR -  ITA (International Taekwondo Academy) CIBUBUR, pada tanggal 28 Januari 2024 telah melaksanakan kelas Problem Solving & Deci...


 CIBUBUR - ITA (International Taekwondo Academy) CIBUBUR, pada tanggal 28 Januari 2024 telah melaksanakan kelas Problem Solving & Decision Making, adapun pematerinya yaitu Sabeum Kurnia Hadi. Problem solving adalah kemampuan menyelesaikan masalah dengan pengambilan keputusan yang tepat. Untuk mampu memecahkan masalah, orang harus bisa berpikir positif, logis dan sistematis. Kemampuan ini juga berkaitan dengan soft skill lainnya, seperti kemampuan analisis, inovasi, kerja sama tim, komunikasi dan pengambilan keputusan.

    Sebelum mengetahui manfaat problem solving menurut Sabeum Kurnia Hadi yaitu seseorang harus memahami langkah-langkah dalam membangung pendekatan problem solving untuk membuat keputusan terbaik, selanjutnya memahami proses kreatif dan pemikiran kritis dalam tiap langkah problem solving dan dari tahap yang terakhir seseorang akan mendapatkan pengetahuna dan pengalaman terkait praktik problem solving.



    Adapun dalam penjelasan problem solving ini Sabeum Kurnia Hadi memaparkan management matrix dalam menyelesaikan masalah. ada 4 tipe, yang pertama mendesak dan penting, kedua tidak mendesak dan penting, yang ketiga mendesak dan tidak penting dan yang ke-empat tidak mendesak dan tidak penting, dari management matrix ini diharapkan team pelatih International Taekwondo Academy jika menghadapi masalah dalam lingkungan sosial bisa menyelesaikan masalah dengan management matrix ini dengan skala prioritas yang lebih penting.

    Dari penjelasan problem solving ini team Internatioanl Taekwondo Academy diberikan studi kasus oleh pemateri, lalu setiap kelompok pelatih memberikan penjelasan dan penjabaran terkait masalah-masalah yang kerap terjadi di lingkungan taekwondo maupun lingkungan sosial.

Disqus

TESTIMONIALS

Sangat Puas Dengan Pelatihan Yang di berikan
sq-sample3
Client Testi 1 From Facebook

Tempat berlatih yang sangat baik....
sq-sample27
Client Testi 2From Facebook

Pelatih yang sangat berpengalaman ..
sq-sample17
Client Testi 3/ From Google Bisnis

HostWay

Ingin Berlatih Hubungi Kami:

© Copyright , International Taekwondo Academy
avatar
Admin Selamat datang di International Taekwondo Academy, Silahkan hubungi kami via Whatsapp
International Taekwondo Academy Halo, saya ingin bertanya Tentang Program Pelatihan Taekwondo
:
Chat with WhatsApp